KOPI HITAM Bermanfaat menurunkan berat badan

KOPI HITAM Bermanfaat menurunkan berat badan

Rate this post

Kopi Hitam merupakan minuman yang kita kenal dengan warna nya yang hitam pekat ternyata bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita, kandungan yang ada didalam kopi hitam( tanpa gula ) ini selain bebas dari lemak dan bebas kalori mempunyai peran positif dalam penurunan berat badan kita.

Didalam kopi terdapat kandungan kafein yang ternyata bermanfaat bagi tubuh kita. Dengan sifat genetika dari masing masing orang yang mengkonsumsi nya dan kemampuan metabolisme didalam tubuh dalam mencerna kafein.

Kopi Hitam sebagai Antioksidan

Dari beberapa sumber dijelaskan bahwa kopi memiliki antioksidan seperti halnya pada buah dan sayuran pada umumnya. Sehingga kopi banyak sekali manfaat positifnya bagi kesehatan jika diminum dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan.

Manfaat Kopi Hitam terhadap proses penurunan berat badan.

Kelebihan berat badan merupakan masalah serius dari kita, maka dari itu kunci sukses tetap langsing dengan berat badan ideal adalah selain berolahraga ternyata kopi hitam juga sangat berperan dalam meningkatkan metabolisme tubuh kita. Bagian utama yang disebabkan kelebihan berat badan adalah proses metabolisme dan sistem pembakaran kalori. Semakin tinggi proses metabolisme dalam tubuh maka makanan akan lebih mudah dan cepat untuk dicerna sehingga pembakaran kalori lebih besar. Sehingga timbunan lemak yang didalam tubuh kita akan berkurang.

Kandungan kafein dalam kopi hitam dapat dipercaya memberi dorongan dalam sistem metabolisme tubuh kita. Proses ini dinamakan sebagai proses thermogenesis yaitu proses tubuh dalam mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan panas dengan sedikit lebih cepat dari biasanya. Melalui proses thermogenesis ini proses pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat disertai rangsangan aktivitas fisik.

Kandungan kafein didalam kopi hitam juga bertindak sebagai diuretik, yang dapat menimbulkan sistem pengeluaran tubuh ( ekskresi ) berupa urine akan lebih besar dari biasanya, sehingga bisa mendorong dalam penurunan berat badan yang ditimbulkan dari proses ekskresi tersebut melalui hilangnya air dalam tubuh, tetapi  ini tidak permanen tetapi biasanya ini terjadi oleh beberapa individu saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *